Beranda Kabar Wisata Traveling Dego Dego, Lahan Tandus yang Jadi Tempat Wisata Edukasi

Dego Dego, Lahan Tandus yang Jadi Tempat Wisata Edukasi

0

Sepasang suami istri, Indis dan Amma berhasil menyulap sebuah lahan tandus di Bulukumba, Sulawesi Selatan menjadi destinasi wisata yang kini banyak dikunjungi. Diberikan nama Dego Dego, Indis dan Amma membuat sebuah halaman diatas tebing pesisir Pantai Tanjung Riba agar wisatawan dapat menikmati keindahan laut dari atas tebing.

Dego-Dego yang berarti yang menggambarkan beranda atau serambi yang berada di tanjung bira yang sudah dahulu terkenal namanya, dari atas tebing dego-dego ini menawarkan keindahan yang begitu mempesona sejauh mata memandang kita disuguhkan biru dan jernihnya air laut yang menembusnya memandang kedasar, bahkan terkadang dari atas tebing kita bisa menyaksikan baby shark atau bayi hiu yang berenang di pinggiran tebing dan ikan hias lainnya.

Sementara udara sejuk dari atas tebing membuat hati pikiran membuat tenang dan damai, semilir angin sepoi-sepoi membuat mata tak mampu melawan kantuk saat berada diatas ayunan, biasanya pengunjung disini menghabiskan waktu membaca buku diatas ayunan yang mengarah ke pantai.

Bila gerah pengunjung bisa turun kebawah tebing dan melakukan snorkling, bila anda seorang petualang disini juga tersedia goa kalilawar yang dapat menguji adrenalin menyusiri goa kalilawar setinggi 100 Meter.

Pemilik wisata Indis mengatakan, Konsep yang diusung disini adalah syari’i disini juga tersedia mushola dapur umur toilet dan juga tanaman hydroponik jadi bila ingin memasak tinggal memetik tanaman hydroponik yang sudah tersedia,

“Untuk memasuki kawasan dego-dego hanya membayar Rp5.000 namun ingin menginap hanya membayar Rp 50.000 dan pengunjung bisa menggunakan seluruh fasilitas yang disediakan” Kata idnis

Idnis menambahkan, pertama lahan ini kita ingin buat kebun tapi terkendala oleh batu yang ada saya berinisiasi untuk menghidupkan dibidang wisata dengan membangun beberapa spot untuk penjung wisata dego-dego bira.

Walau dego-dego baru tapi banyak pengunjung di hariblibur tempat ini juga tapah pembenahan di akses kesana. (www.eljohnnews.com)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here