Beranda Kabar Wisata Deburan Ombak dan Pasir Hitam Jadi Pemandangan Anti Mainstream di Pantai Lampon...

Deburan Ombak dan Pasir Hitam Jadi Pemandangan Anti Mainstream di Pantai Lampon Banyuwangi

0

Banyuwangi – Pantai sering kali dijadikan jujukan alternatif para wisatawan selama libur akhir pekan. Memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 175 kilometer, tak sulit untuk menemukan objek destinasi pantai di Banyuwangi.

Saat ini di Banyuwangi telah banyak ditemui garis pantai yang telah dikelola sedemikian rupa dan dijadikan destinasi wisata. Namun tahukah kamu? disisi selatan Banyuwangi atau tepatnya berada di Desa Lampon, Kecamatan Pesanggaran terdapat sebuah pantai yang indah dengan panorama anti mainstream yang jarang diketahui wisatawan.

Pantai Lampon, begitulah masyarakat setempat menyebutnya. Pantai selatan yang satu ini begitu mempesona, memiliki banyak spot aesthetic yang cocok untuk dijadikan spot foto atau objek foto. Karena selain panoramanya yang indah, juga terlihat beberapa aktifitas nelayan dan pemancing yang dapat dijadikan objek fotomu, terutama bagi penghobi photography human interest.

Memiliki panjang garis pantai sekitar 2,7 kilometer dengan diselimuti pasir hitam pekat, membuat pantai ini tampak berbeda dari kebanyakan pantai di Banyuwangi. Karena jarang dikunjungi masyarakat luar, membuat pantai ini begitu bersih dan bebas dari sampah plastik atau styrofoam.

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan pantai ini. Duduk santai diantara barisan pepohonan, sambil merasakan semilir angin dan deburan ombak menjadi hal yang istimewa untuk sejenak merelaksasi pikiran dari rutinitas selama sepekan. Tapi jangan coba-coba untuk melakukan aktifitas berenang, ombak di pantai ini cukup besar, sangat berbahaya jika anda berenang disini.

Jika bersantai di pinggir pantai sudah terlalu mainstream, anda bisa bertualang mendaki bukit kecil yang berada di sisi ujung barat pantai. Di ujung bukit terdapat sebuah gardu pandang yang cukup besar dan menghadap langsung ke Samudra Hindia. Dari sana anda bisa menikmati panorama luasnya samudra, beberapa pegunungan dan lalu lalang perahu nelayan juga tampak dari atas sini.

Perlu diketahui bahwa Pantai Lampon berada di kawasan Taman Marinir, sehingga anda harus tetap menjaga kesopanan saat berada disini.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here