Beranda El John Dark Mode di Ponsel Akan Diluncurkan Facebook

Dark Mode di Ponsel Akan Diluncurkan Facebook

0

Mode gelap dalam aplikasi kini sepertinya sedang marak-maraknya diluncurkan oleh para penggawa teknologi. Hal ini pun turut menjadi perhatian Facebook untuk memfasilitasi penggunanya dengan fitur mode gelap di aplikasinya.

Usai meluncurkan fitur mode gelap disejumlah aplikasi miliknya seperti Messenger, Instagram dan WhatsApp. Namun ternyata mode gelap dalam aplikasi Facebook sendiri hingga saat ini baru bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Facebook Lite saja.

Fitur ini akan segera dirilis untuk aplikasi setidaknya untuk versi Android seperti yang terlihat dari beredarnya tangkapan gambar tampilan dark mode aplikasi Facebook. Gambar tersebut menampilkan antarmuka aplikasi Facebook utama, dengan didesain untuk menampilkan visual pengguna layar OLED serta dapat menghemat penggunaan.

Terpantau dari tangkapan layar yang beredar, terlihat sebagian besar mode gelap Facebook ini menampilkan warna dasar berwarna hitam gelap dan perpaduan varian warna gelap dari abu-abus gelap dengan paduan warna abu-abu terang untuk ikon. Fitur baru ini nantinya dapat diaktifkan oleh pengguna dengan menyetting pada pengaturan ponsel.

Selain sedang menyiapkan mode gelapnya ini, Facebook diketahui juga sedang menyiapkan perubahan desain pada fitur Time On Facebook yang diciptakan guna mengetahui infromasi penggunaan Facebook dan kapan saja waktu yang pengguananya gunakan untuk aplikasi Facebook.

Tak tanggung-tanggung, selain menyiapkan dua fitur diatas, Facebook juga diketahui sedang menggarap satu fitur lainnya yaitu fitur pelacak virus Corona di aplikasinya. Namun, hingga saat ini, masih belum jelas kapan semua fitur ini akan segera dirilis untuk publik. Semoga saja semua fitur ini bisa segera diluncurkan Facebook ya. ( Anam Dorman )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here