Beranda Hukum & Kriminal Cegah Penyebaran Hoaks, Kapolres Gandeng Wartawan dan Netizen

Cegah Penyebaran Hoaks, Kapolres Gandeng Wartawan dan Netizen

0

JEMBER – Berlokasi di salah satu tempat wisata di Jember, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama wartawan profesional dan netizen, Rabu (20/11/2019).

FGD tersebut dilaksanakan, sebagai langkah antisipasi penyebaran berita atau informasi hoaks di tengah masyarakat jelang Pilkada 2020 mendatang.

“FGD mengundang rekan-rekan jurnalis, dan netizen, untuk menjaga Jember. JEGEH APIKKE JEMBER,” ujar Alfian dalam sambutannya membuka kegiatan FGD.

Menurutnya, menjelang Pilkada 2020 mendatang, akan banyak oknum atau bahkan informasi yang bernada sara dan terindikasi hoaks. “Sehingga kami harapkan, jurnalis dan netizen harus mewaspadai peredaran informasi tidak benar, atau istilahnya hoaks itu,” sambungnya.

Dalam kegiatan FGD tersebut, juga diketahui menghadirkam dua narasumber dari akademisi lokal Jember. Juga melakukan pemaparan dan berbagai penjelasan. Tentang bagaimana pelanggaran hukum yang bisa menimpa rekan media maupun netizen ketika mengunggah maupun meneruskan info yang terindikasi hoaks.

“Saya berharap rekan media dan Netizen bisa membantu menjaga kondusifitas keamanan di Jember dengan tidak membuat, menyebar berita hoaks,” katanya. ( Jon/Att )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here