Beranda Kabar Desa Cegah Klaster Baru, Pemdes Kabat Jadwalkan Semprot Desinfektan Ke Setiap Dusun

Cegah Klaster Baru, Pemdes Kabat Jadwalkan Semprot Desinfektan Ke Setiap Dusun

0
Lokasi : Dusun Mantren Desa Kabat

Banyuwangi – Penyebaran virus corona atau Covid-19 yang belum kunjung reda, membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah klaster baru penularan Covid-19.

Dalam memaksimalkan penanganan pencegahan klaster baru tersebut, Pemerintah Desa Kabat bersama Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Kabat, telah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) untuk melaksanakan kegiatan jadwal penyemprotan desinfektan ke seluruh Desa Kabat (15/9).

Jadwal kegiatan penyemprotan desinfektan yang di komando oleh mobil PMI, dilakukan secara menyeluruh ke setiap Dusun Desa Kabat hingga masuk ke dalam gang-gang rumah warga, serta tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Kepala Dusun Mantren Desa Kabat Hermanto menyampaikan, dalam jadwal kegiatan sterilisasi ini, semua pihak terlibat untuk saling bekerja sama dalam mengatasi wabah Covid-19 yang juga melanda di berbagai daerah lainnya.

“Hari ini untuk wilayah Kecamatan kabat, semua bergerak bersama-sama termasuk Tiga Pilar Desa Kabat, Muspika, Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) serta kita juga bekerja sama dengan pihak PMI Banyuwangi dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan”. Ungkap Hermanto

Sementara itu, petugas dari PMI yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Kabat memberikan komando melalui pengeras suara kepada masyarakat, untuk tetap memakai masker saat berada di luar rumah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Lokasi : Dusun Mantren Desa Kabat
- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here