Beranda Kabar Wisata Catat! Ini Jadwal Banyuwangi Festival Bulan April 2021

Catat! Ini Jadwal Banyuwangi Festival Bulan April 2021

0

Tidak terasa bulan maret sudah hampir berlalu. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sudah mulai bersiap-siap gelar event festival dibulan April.

Bertepatan dengan momen menjelang bulan ramadhan, rupanya Banyuwangi sudah mempersiapkan berbagai event berbau kuliner.

Tetapi bukan Banyuwangi namanya jika tidak kental akan seni dan budaya. Oleh karenanya dibulan April ini juga akan digelar beberapa event seni budaya juga olahraga.

Ini dia Informasi jadwal selengkapnya:
1. Festival Kampung Jahe
3 April 2021 di Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi.
Dalam festival ini kamu akan menemukan berbagai jenis tanaman jahe seperti jahe emprit, jahe merah hingga jahe gajah. Semuanya ditanam dengan cara organik di lahan yang sempit. Sangat menginspirasi!

2. Festival Doesoen Kakao
3 – 4 April 2021 di Doeson Kakao, Kecamatan Glenmore.
Ini merupakan festival kuliner pertama di bulan maret, disini kamu akan menemukan berbagai olahan coklat dari kebun lokal. Dijamin bikin mood booster meningkat.

3. Festival Lobster
4 April 2021 di Pantai Mustika, Pancer.
Festival ini mengkolabirasikan antara spot tourism dan culinary. Karena sebelum menikmati lezatnya olahan lobster, kamu harus ikut gowes dulu sejauh 20 KM. Kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak pada lobster sangat cocok untuk mengembalikan stamina setelah olahraga.

4. Oling River Food
6 April 2021 di Kecamatan Tegaldlimo.
Oling atau dalam bahasa Indonesia bermakna Sidat adalah salah satu jenis ikan yang menjadi promadona Banyuwangi beberapa tahun terakhir ini. Bahkan peternak Oling Banyuwangi sudah tembus pasar internasional loh, penasaran dengan cita rasa khas ikan oling/sidat? datang kesini.

5. Festival Bakul (Banyuwangi Kuliner)
2 – 3 April 2021 di Pantai Mustika.
Nah, kalau festival yang satu ini sangat cocok buat kamu yang demen ngunyah. Festival Bakul sudah sejak lama digelar Banyuwangi dengan mengangkat kuliner yang berbeda-beda. Tahun ini Festival Bakul akan angkat kuliner Seafood.

6. Exhibition Ijen Geopark Run
3 – 4 April 2021 di Area Ijen Geopark
Dari namanya sudah jelas terlihat bahwa ini merupakan event spot tourism. Penghobi olahraga lari wajib ikut nih. Selain olahraga, kamu juga bisa lebih mengenal begitu indahnya Ijen Geopark.

7. Festival Wayang Kulit
7 April 2021 di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.
Wayang adalah salah satu seni pertunjukan yang berumur ratusan tahun. Sehingga harus tetap dilestarikan dan diwariskan ke generasi muda agar seni yang luat biasa seperti ini tidak tergerus arus globalisasi. Jadi, yuk ikut melestarikan dengan menonton festival wayang kulit ini.

8. Banyuwangi Halal Project
8 – 11 April 2021 di Pantai Boom Banyuwangi.
Festival ini masih tergolong baru dalam agenda Banyuwangi Festival. Biar makin penasaran dengan apa saja yang akan ditampilkan. Jadi cari tahu sendiri dan temukan jawabannya hanya dengan hadir di acaranya.

9. Festival Musik Lesung
11 April 2021 di Desa Wisata Adat Kemiren.
Lesung merupakan alat penumpuk padi tradisional yang oleh masyarakat zaman dulu digunakan untuk memisahkan antara kulit padi dengan beras. Uniknya saat ini oleh masyarakat Desa Adat Kemiren, lesung dialihfungsikan menjadi alat musik tradisional yang sering disebut dengan Musik Gedhogan. Indah sekali, seindah lesung di pipimu.

10. Festival Ramadhan
13 April – 12 Mei 2021 di Lorong Bambu Gesibu Blambangan.
Ya, festival yang satu ini digelar full selama bulan ramadhan. Ditahun tahun sebelumnya dalam festival ramadhan selalu dimeriahkan dengan bazar kuliner dan penampilan musik – musik gambus. Akankah tahun ini akan tetap sama atau akan jauh lebih seru? datang ya.

Gimana, sudah menaksir salah satu event untuk dikunjungi? atau kamu tertarik estafet dengan mengunjungi semuanya?

Boleh banget, yuk catat tanggalnya.
Ayo ke Banyuwangi, Jelajahi, Anda Pasti Ingin Kembali

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here