Beranda Kabar Usaha Teknologi Cara Video Call Hingga 200 Orang di Aplikasi Line

Cara Video Call Hingga 200 Orang di Aplikasi Line

0

Semakin memanaskan persaingan dengan Zoom dan WhatsApp, LINE kini meningkatkan fitur Group Call dengan tambahan kapasitas hingga 200 orang.

Fitur LINE Group Call adalah layanan panggilan melalui koneksi internet yang pertama kali dirilis pada Maret 2016. Dengan fitur Group Call, pengguna bisa melakukan panggilan konferensi baik dengan menggunakan panggilan video maupun panggilan suara secara gratis.

Dikutip dari keterangan resmi LINE, Kamis (14/5/2020), pembaruan fitur dengan penambahan 200 peserta ini sudah tersedia di aplikasi di iOS atau Android serta di perangkat PC atau laptop. Sebagai catatan, untuk menggunakan Group Video Call, aplikasi sudah harus diperbarui ke versi 6.9 (iOS), 6.9.2 (Android), 5.0.0 (PC/Laptop) atau di atasnya.​​​

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Video Call dengan 200 peserta panggilan ini? Setelah memastikan versi aplikasi LINE sudah sesuai, pengguna bisa langsung memulai panggilan konferensi video dengan menekan ikon telepon langsung dari dalam ruang percakapan grup.

Ketika ikon telepon diketuk, akan muncul opsi panggilan. Kamu bisa memilih untuk melakukan panggilan suara atau video.

Meski ada banyak partisipan dalam sebuah panggilan, LINE mempermudah pengguna untuk mengetahui siapa yang sedang berbicara dengan adanya simbol bar hijau ketika orang bersangkutan tengah berbicara.

Dari segi tampilan, LINE juga menyediakan dua pilihan layout panggilan video yang berbeda, yakni pilihan membuat orang yang sedang berbicara tampak lebih besar ketimbang yang lain atau semuanya memiliki ukuran sama. Untuk berganti layout ini cukup mengetuk ikon panah yang terletak di sudut kiri atas.

Selain itu, pengguna juga bisa menunjukkan efek emosi yang terletak di dekat gambar profil saat panggilan sedang berlangsung. Cukup mengetuk ikon wajah untuk memilih salah satu efek emosi yang diinginkan.

LINE menjelaskan alasan meluncurkan fitur ini adalah demi mendukung kerja dari rumah atau belajar dari rumah yang populer diterapkan di kala pandemi COVID-19.

Dengan peningkatan kapasitas panggilan hingga 200 orang ini membuat LINE jadi lebih unggul dibanding Zoom dan Google Meet versi gratis yang hanya menyediakan ruang untuk maksimal 100 peserta panggilan. ( Anam Dorman / eljohnnews.com )

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar