Beranda Kabar Wisata Kuliner Camilan Jahe Khas Lumajang Laris Manis Masa Pandemi Covid-19

Camilan Jahe Khas Lumajang Laris Manis Masa Pandemi Covid-19

0

LUMAJANG – Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan cara meningkatkan imunitas tubuh.

Menurut salah satu pengusaha camilan berbahan dasar jahe Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Budi Hartono, mengatakan dengan mengonsumsi makanan berbahan utama jahe diklaim mampu menangkal penularan virus Corona pada tubuh kita.

“Maka dari itu, kita mengolah jahe menjadi sebuah camilan yang dapat membantu menangkal Covid-19,” ungkap Budi kepada media ini.

Camilan ini, kata Budi, dibentuk sebagai keripik jahe, dengan merk Bintang Terang asli Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe.

“Kalau minuman seperti susu jahe atau wedang jahe, sudah biasa, maka dari itu kita buat bentuk lainnya,” ujarnya lagi.

Dari segi harga, diterangkan Budi, tidak terlalu mahal dan dibuat dengan berbagai varian ukuran, mulai ukuran 100 gram, 250 gram dan 500 gram.

“Harganya mulai dari Rp. 6 ribu sampai Rp. 30 ribuan,” paparnya.

Sementara itu, menurut wisatawan asal Kota Jember, Hasan, kepada media ini mengatakan kalau keripik jahe ini sangat bermanfaat dan cocok dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Rasanya enak, gurih, manisnya pas, renyah dan menghangatkan tubuh karena ada jahenya,” ucap pria kelahiran Duri – Pekanbaru, Riau ini.

Dan kata Hasan, camilan keripik jahe ini sangat bagus untuk oleh-oleh khas Lumajangan. Dari sisi harga juga tidak terlalu mahal, masih dapat dijangkau semua kalangan.

“Camilan yang bermanfaat bagi kesehatan itu cocok buat oleh-oleh, saya beruntung bisa langsung berkunjung ke pusat pembuatannya,” pungkasnya. (afu/tik)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here