Beranda Kabar Terkini Bupati : Kok Masih Ada Warga Ngga Mau Pakai Masker ya ?

Bupati : Kok Masih Ada Warga Ngga Mau Pakai Masker ya ?

0

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pusat perbelanjaan di sekitaran Jl. PB Sudirman dan Jl. Raya Labruk, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang. Dalam sidak tersebut, Bupati masih mendapati masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menjalan protokol kesehatan upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Sosialisasi saya kira sudah tidak kurang-kurang, tadi saya temui masyarakat yang membawa masker tetapi tidak dipakai,” ungkapnya.

Menemui masyarakat yang tidak menggunakan masker, Bupati secara tegas melarang untuk berbelanja dan mempersilahkannya meninggalkan pusat perbelanjaan. Hal itu dilakukan Bupati agar masyarakat semakin disiplin dan terhindar dari penularan Covid-19 yang dimungkinkan terjadi melalui kerumunan.

 

“Ada yang cuma ditaruh di leher, dengan terpaksa tegas soal itu untuk pulang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah telah menambah jam operasional pusat perbelanjaan untuk menghindari pengunjung yang bergerombol pada jam – jam tertentu. Bahkan di sejumlah tempat, aparat keamanan toko dibantu personil TNI dan Polri bersiaga untuk memastikan pengunjung tidak sampai penuh sesak.

“Jam buka juga ditambah supaya lebih leluasi, bisa berbagi waktu, kalau crowded bisa ditutup supaya di dalam lebih leluasa dulu, setelah longgar bisa masuk lagi, semuanya diatur,” jelasnya.

Sementara itu, Marketing Gajah Mada Plaza, Wawan Doni saat dimintai keterangan mengungkapkan bahwa pihaknya kini telah melakukan protokol pencegahan Covid-19.

“Untuk tes suhu jika diatas 37 tidak kami perkenankan untuk masuk, kami juga menerapkan phisical distancing, kami berlakukan jarak 1 meter di kasir, baik di supermarket maupun di departemen store, di departemen store juga kami batasi 400 pengunjung, jika melebihi itu kami siapkan tempat duduk sebagai ruang tunggu,” jelasnya. ( Kominfo / Afu )

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar