Beranda Kabar Lainnya Bupati Akan Segera Berikan Fasilitas Atlet Sepatu Roda

Bupati Akan Segera Berikan Fasilitas Atlet Sepatu Roda

0
Cak Thoriq saat menyalami atlet Lumajang yang mendapat medali emas

Media9.co.id, Lumajang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan lebih bersemangat lagi dengan memberikan fasilitas yang mendukung bagi atlet-atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq MML,  usai membuka gelaran kejuaraan sepatu roda Piala KONI 2018 Open Jatim, Sabtu (10/11) lalu.

Menurut Cak Thoriq, panggilan akrab sang Bupati, bahwa dirinya melihat banyak atlet-atlet Lumajang yang berprestasi biarpun tidak mempunyai sarana yang memadai. “Tanpa fasilitas saja, banyak atlet-atlet Lumajang yang memenangkan lomba di kelasnya masing-masing,” katanya waktu diwawancarai awak media.

Ditegaskan Cak Thoriq, bahwasannya, sesegera mungkin Pemkab Lumajang akan memberikan fasilitas yang memadai bagi atlet-atlet sepatu roda Lumajang. “Harapan kami, dengan adanya fasilitas yang memadai, nantinya mulai dari pembinaannya, latihannya akan semakin baik, dan komunitasnya akan semakin berkembang lagi,” paparnya.

Pernyataan Bupati Lumajang tersebut disambut dengan sangat positif oleh Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati.

Menurutnya, hal ini akan menjadi penyemangat juga kepada sejumlah atlet dan pesepatu roda  di Kabupaten Lumajang. “Alhamdulillah respon Bupati kepada atlet Lumajang sangat positif, semoga harapan para atlet mempunyai tempat latihan sendiri segera terwujud,” ungkapnya.

Kata Yuli, ini diwujudkan demi untuk memberikan sebuah prestasi yang membawa nama Lumajang. Yuli mengatakan, tahun depan Porserosi akan menggelar kejuaraan sepatu roda Bupati Lumajang Cup 1 Nasional.

“Atlet sepatu roda Lumajang sangat potensial, dan harus lahir atlet nasional dari Lumajang,” pungkasnya. (afu)

 

Tinggalkan Komentar