Beranda Kabar Terkini Blue Bay Banyuwangi, Surga Tersembunyi Bagi Pecinta Travelling

Blue Bay Banyuwangi, Surga Tersembunyi Bagi Pecinta Travelling

0
Blue Bay (Instagram/yoganurullah)

Banyuwangi- Berbicara tempat wisata diBanyuwangi memang tidak ada habisnya, spot-spot pariwisata yang cantik dengan pengelolaan yang baik dari Pemerintah Daerah menjadi magnet bagi para traveller domestik maupun mancanegara. Spot-spot terkenal sperti halnya Kawah Ijen, Pulau Merah, TN Alas Purwo, dan TN Baluran mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta travelling, namun tak hanya itu Banyuwangi masih banyak menyimpan tempat-tempat eksotik yang memikat hati para traveller,  banyak orang menyebutnya surga tersembunyi yang membuat hati serasa tak tak ingin berpindah.

Blue Bay (Teluk Biru) mungkin nama ini sedikit asing dikalangan traveller yang baru berkunjung ke Banyuwangi, pesona pantai dengan air laut dengan gelombang yang tenang ditambah pemandagan alam yang eksotis membuat hati serasa tak ingin waktu berputar. Teluk Blue Bay salah satu alternative  snorkeling di banyuwangi selain pantai bama di baluran atau pulau tabuhan. Keindahan bawah laut Blue Bay tidak kalah dengan kedua wisata diatas. Laut disini juga masih asri dan belum terekpose, terbukti dari warna lautnya yang biru jernih.  itulah kenapa teluk ini dinamakan Teluk Biru atau Blue Bay.

Lokasi Teluk Biru berada di Muncar Banyuwangi di balik semenanjung Sembulungan, Teluk ini masih masuk di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Masyarakat sekitar menyebut teluk biru dengan sebutan Senggrong. Jadi jika anda bertanya kepada masyarakaat sekitar dengan bertanya teluk Biru, anda tidak akan mendapatkan informasi yang anda cari. Jadi bertanyalah dengan sebutan Senggrong.

Akses darat menuju Teluk biru masih belum ada, jadi anda harus menyewa perahu atau boat untuk pergi kesana, harga pasaran menyewa perahu di banyuwangi sekitar Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Ombak di daerah muncar cukup besar jadi kalau mau datang di pagi hari sampai siang hari, karena kalau di sore hari para nelayan tidak mau mengantarkan karena ombaknya yang terlalu besar.  Lama perjalanan dari Muncar ke Teluk Biru sekitar 2 jam perjalanan. Waktu terbaik pergi ke Teluk Biru adalah di Jam 2 dini hari sehinnga anda bisa menikmati sunrise di tengah laut.

Banyuwangi tawarkan banyak pengalaman yang menarik bagi traveller yang datang dengan pesona-pesona pariwasata dan juga culture kebudayaan yang masih lestari dikalangan masyarakatnya. Ayo datang ke Banyuwangi, segala informasi tentang pariwisata dan event traveller tak usah bingung cukup dengan mengakses www.banyuwangitourism.com, segala kebutuhan informasi yang dibutuhakan terkait dengan pariwisata ada di sana.(*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here