Beranda Kabar Wisata Kuliner Bisnis Makanan dan Minuman Ringan Semakin Tren di Thamrin City

Bisnis Makanan dan Minuman Ringan Semakin Tren di Thamrin City

0

Pada masa kini, kebutuhan akan makanan dan minuman tidak lagi sebagai kebutuhan dasar, melainkan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, khususnya kalangan milenial.  Hal itu terbukti, dengan maraknya aktivitas makan dan minum.

Kebanyakan mereka yang melakukan aktivitas itu, berasal dari kalangan milenial, mulai dari bicara bisnis, sekedar nongkrong hingga menjalin asmara. Apalagi ditambahnya banyak, tempat makan dan minum yang di desain kekinian. Bahkan, milenial bukan lagi sebagai konsumen, namun kalangan usia produktif itu, juga ikut terjun ke bisnis kuliner.

Dharmawaty selaku General Manager Marketing TM Thamrin City  membenarkan kondisi tersebut. Kalangan milenial, menurutnya memiliki kreativitas yang tinggi dalam menciptakan suatu produk, termasuk kuliner. Inovasi terus dikeluarkan untuk menarik pembeli dengan konsep kekinian. Dharmawaty melihat, makanan dan minuman ringan (mamiri) menjadi produk yang sangat digandrungi pebisnis milenial.

“Mamiri merupakan pilihan para generasi milenial ini untuk membuka bisnis baru dengan konsep street food, membuka di rumah tanpa kedai, atau membuka outlet-outlet ringan di pusat-pusat perbelanjaan,” ujar Dharmawaty.

Dharmawaty mengakui TM Thamrin City pun juga mengikuti perkembangan itu. Kini sudah banyak outlet mamiri di TM Thamrin city yang sasarannya untuk milenial,  seperti di Thamrin Terrace Lantai Dasar ada Gulu-Gulu Cheese Tea, Milly Cookies Coffee, Kopi Kenangan, King Guava, Maw Kopi dan Lawson Station, sedangkan Podjok Halal ada di Lantai Dasar Koridor pintu keluar Blok A.

Sedangkan lanjut Dharmawaty di Mezanine lantai Satu,  sudah ada makanan dan minuman ringan seperti  Pick Cup, Montato, Dum Dum Thai Tea, Cireng Keraton, dan D’ Waffles, selain Janji Jiwa yang berada di Lobby Apartement Cosmo Mension Lantai Satu.

“Begitu pesatnya berbagai kreatifitas dan inovasi-inovasi bermunculan di berbagai lantai yang ada di TM Thamrin City,” ucap Dharmawaty

Hal serupa juga disampaikan El Hamdi (53) pemilik gerai SeTulus Kopi yang terletak di Food Court Lantai Tiga. Pada kesempatan itu, Hamdi mengapresiasi  kalangan milenial yang gemar meminum kopi. Hamdi tak sekedar menyeduh dan menjual, namun dirinya ikut memberi edukasi tentang manfaat kopi yang bagus untuk kesehatan.

“Prospek bisnis usaha kopi disini bagus disamping itu, kami juga ingin memberikan edukasi tentang manfaat minum kopi untuk kesehatan khususnya bagi anak-anak muda kaum milenial yang sekarang makin banyak menggemari kopi sebagai gaya hidup,” tutur Hamdi.

Berbagai macam kopi dari Nusantara tersedia di  gerai SeTulus Kopi ini, , mulai dari Aceh hingga Toraja. Untuk rasa tidak diragukan lagi, semua minuman di gerai ini memiliki cita rasa yang begitu nikmat ditambah unsur kopi didalamnya seperti minuman Kurma Smoothies, yang mana isinya tetap ada kopinya walaupun olahan dari buah kurma.

“Banyak pengunjung yang datang menikmati kopi disini umumnya cari kopi Gayo dan kopi Sumatera yang lain, ada juga yang menikmati kopi Toraja, kami sediakan semua dengan ciri khas kopi masing-masing daerah,” terang Hamdi. (https://www.travelclub.co.id/)

- Advertisment -

Tinggalkan Komentar