Beranda Kabar Terkini Bintan Terapkan Prokes Ketat, Sandiaga Sebut Ini Awal Kebangkitan Parekraf

Bintan Terapkan Prokes Ketat, Sandiaga Sebut Ini Awal Kebangkitan Parekraf

0

Media9.co.id – Meninjau penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno selama kunjungan kerjanya di Batam, Kepulauan Riau.  Detinasi yang didatangi orang nomor satu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu adalah destinasi wisata Bintan.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hari Santosa Sungkari; Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo; Asisten II Gubernur Kepulauan Riau, Syamsul Bahrum; dan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

Sandiaga tiba di Bintan menggunakan kapal cepat dari Batam menuju Pelabuhan Bandar Bintan Telani. Setibanya di Pelabuhan Bandar Bintan Telani, Sandiaga juga menyempatkan diri mengunjungi kapal pesiar MV Doulos Phos yang kini dialihfungsikan menjadi hotel.

Sandiaga juga turut mengikuti tahapan protokol kesehatan yang diberlakukan di Bintan, mulai dari mencuci tangan, diukur suhu, wajib menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

 Menparekraf mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat di destinasi wisata Bintan, Kepri. Penerapan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh akan membuah hasil yang positif dalam menekan penyebaran COVID-19. Dan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan Bintan terbukti bahwa dalam beberapa minggu belakangan ini, di wilayah terjadi penurunan angka positif COVID-19.

 “Kita melihat protokol kesehatan yang diterapkan dengan sangat ketat dan sangat disiplin dari kita merapat di pelabuhan dan beberapa area yang sudah kita kunjungi. Jadi ini menjadi sinyal yang baik bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga di Natra Bintan Resort.

Meski demikian, Lanjut Sandiaga, perlu terus ditekankan komitmen dan konsistensi dari seluruh pelaku parekraf dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena, perlu ada pemantauan lebih lanjut dari sisi angka penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

 “Mudah-mudahan kasus COVID-19 di Bintan bisa terjaga dan kondusif karena kita harus utamakan kesehatan warga masyarakat di Bintan dan itu menjadi panduan kita,” katanya.

Selain itu, Sandiaga juga menilai Kepulauan Riau, khususnya Bintan memiliki infrastruktur penunjang yang siap menampung kedatangan wisatawan nusantara maupun wisman. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, ada 2.000 kamar hotel yang tengah dibangun di Bintan.

 “Ditambah 2.100 kamar yang sudah beroperasi jadi total akan ada 4.100 kamar hotel. Ini merupakan suatu kawasan yang sudah siap untuk beberapa event seperti sport tourism, adventure tourism, maupun MICE. Jadi kami nanti akan bekerja sama dengan stakeholder, Forkominda agar Bintan terutama Lagoi Resorts menjadi venue kelas dunia,” ucap Sandiaga. ( www.eljohnnews.com )

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here