Beranda Kabar Terkini Bersama Muspika, Danramil 0825/07 Cluring Siapkan Rumah Isolasi Terpadu Bagi Pasien Covid-19

Bersama Muspika, Danramil 0825/07 Cluring Siapkan Rumah Isolasi Terpadu Bagi Pasien Covid-19

0

BANYUWANGI – Di tengah merebaknya Pandemi covid 19 di Indonesia, melalui program pemerintah Daerah, Danramil 07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto turun langsung dalam hal pendampingan penyediaan Rumah Isolasi Terpadu bagi warga terpapar Covid 19 yang saat ini terjadi di Wilayah Kec. Cluring, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis, (08/07/21).

Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto bersama Kapolsek Cluring Aiptu Ghozali dan Camat Cluring Yoppy Bayu Irawan, Sos, Msi melalui Gugus Tugas Covid-19 Kec. Cluring, siapkan tempat untuk dijadikan Rumah Isolasi Terpadu bagi masyarakat yang terpapar virus Covid-19 yang bertempat di SDN 1 Benculuk Kec. Cluring.

Camat Cluring Yoppy Bayu Irawan, Sos, Msi mengatakan penyiapan Rumah Isolasi Terpadu ini merupakan tindak lanjut dari lonjakan kasus covid 19 yang saat ini terjadi di Kec. Cluring. Hal ini dikarenakan dari hasil tracing kontak erat pasien Covid 19.

Danramil 0825/07 Cluring Kapten Czi Sahar Susanto menekankan bahwa Pendampingan Tim Gugus Tugas harus benar benar melekat dalam menghadapi situasi ini dan kita harus siap, selain pendampingan penyemprotan, sosialisasi kita harus juga bisa menyiapkan semua segala sesuatunya agar bisa dengan cepat kita putus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Cluring ini.

Di Waktu bersamaan AKP Bejo Madrias Diantoro, S.H selaku Kapolsek Cluring menjelaskan bahwa penyiapan Rumah Isolasi Terpadu akan digunakan untuk warga yang terpapar Covid -19.

“Ya, tujuannya adalah untuk memutus potensi penularan Covid 19 pada warga lainnya. Jadi, tidak ada maksud lain. Tak hanya itu, tujuan lainnya sebagai antisipasi keresahan dan perasaan was-was masyarakat sekitar terhadap warganya yang misalnya sedang terpapar Covid-19,” tuturnya.

(AR)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here