Beranda Kabar Wisata Berikut Tips dan Rute Sebelum Berkunjung Ke Marina Boom Beach

Berikut Tips dan Rute Sebelum Berkunjung Ke Marina Boom Beach

0
Lokasi : Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419

Banyuwangi – Dikenal memiliki beragam destinasi wisata alam yang tak biasa, apalagi kawasan pesisirnya yang dipenuhi pantai nan memukau, salah satunya Pantai Boom atau Marina Boom Beach.

Pantai ini tak pernah sepi pengunjung, karena pemandangannya yang indah. Kalau kamu berencana liburan ke sana, berikut informasi lengkap soal lokasi, rute, harga, dan tips ke Pantai Boom yang bisa jadi bekalmu.

Pantai Boom berada di bagian timur Kota Banyuwangi, sehingga rute paling tepat memulai perjalanan adalah dari Simpang Lima Banyuwangi. Dari monumen ini, melajulah ke Jalan Dr. Sutomo sampai menemukan Taman Blambangan.

Saat menemukan traffic light di area Taman Blambangan, kemudian belok ke kiri memasuki Jalan R.A. Kartini, dan lanjutkan menuju Jalan Nusantara hingga ketemu dengan Kantor Cabang PLN area Banyuwangi, kemudian belok ke kanan ambil Jalan Ikan Cucut. Jika menemukan tugu bertulisan Pantai Boom, ikuti jalan saja, jika sudah melihat pantai, artinya tujuan anda sudah sampai di Pantai Boom yang memiliki luas sekitar 30 hektar tersebut.

Kalau ingin lebih santai sekaligus menikmati sekeliling dermaga, kamu bisa duduk dan menikmati suasana pagi maupun sore hari. Terdapat cukup banyak bangku di dekat dermaga, melihat kapal-kapal bersandar jadi makin seru.

Terdapat pula penyewaan sepeda seharga Rp20 ribu per jam. Bakal seru banget berkeliling Pantai Boom sambil bersepeda. Singgahlah sampai sore hari, biar bisa menyaksikan panormana kilauan matahari ujung senja yang menawan.

Supaya liburanmu di Pantai Boom lebih nyaman dan menyenangkan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan :

  1. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Memang ada banyak yang jualan, tetapi bakal jauh lebih hemat jika bawa sendiri.
  2. Siapkan sunscreen dan kacamata hitam di tas, supaya kulit tidak bakal terbakar ataupun kering.
  3. Gunakan pakaian berbahan tipis, karena cuaca di pantai sangat panas dan terik.
  4. Kalau tak ingin menyewa kursi di pantai, bawalah kain untuk duduk di pasir pantai.
  5. Waktu paling tepat mengunjungi jembatan lintas di dermaga adalah saat sore hari. Kamu bisa melihat sunset dengan lampu jembatan yang menawan.

Itulah informasi lengkap mengenai rute, lokasi, aktivitas seru, dan tips untuk liburan ke Pantai Boom di Banyuwangi, Jawa Timur. Semoga bisa segera ke sana langsung ya! (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here