Beranda Hukum & Kriminal Belasan Ribu Miras dan Narkotika Hasil Pekat Dimusnahkan Polres Jember

Belasan Ribu Miras dan Narkotika Hasil Pekat Dimusnahkan Polres Jember

0

JEMBER – Barang bukti (BB) hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama Bulan Ramadan ini, yakni 18.262 minuman keras (miras) dari berbagai merek, sabu sebanyak 9 klip plastik dengan berat 24,13 gram, serta obat keras berbahaya (okerbaya) jenis tryhexiphenidhyl berlogo Y sebanyak 13.210 butir, dimusnahkan jajaran Polres Jember bersama dengan Forkopimda yang diantaranya Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dan juga Wakil Bupati Jember Muqiet Arif, Selasa (28/5/2019).

Pemusnahan BB tersebut juga sebagai momentum awal pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, dengan bentuk kegiatan apel siaga yang dilakukan di Alun-Alun Kota Jember.

“Pemusnahan BB miras dan narkotika ini dilakukan bersama dengan Forkopimda, dan untuk Operasi Ketupat Semeru 2019 ini, melibatkan 375 personel, diantaranya dari 200 Polri, 175 Instansi sampaing, yakni dari TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka, dan Orari,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai kegiatan apel.

Terkait ribuan botol miras dan narkoba yang dimusnahkan tersebut, kata Kusworo, merupakan hasil sitaan polisi, baik dari Polres dan Polsek se Kabupaten Jember. Lebih jauh Kusworo menyampaikan, terkait persiapan arus mudik lebaran, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan anggotanya, untuk menempatkan petugas dibeberapa titik kemacetan.

“Tugasnya untuk meguari kemacetan dan mengatur lalu lintas. Kemudian untuk jalan-jalan yang rusak sudah kita perbaiki, dan InsyaAllah hari ini terakhir penyelesaian,” ulasnya.

Terkait titik rawan kriminalitas, lanjutnya, sejumlah personel sudah disiagakan. “Baik itu di terminal, stasiun, ataupun tempat keramaian lainnya. Untuk rumah kosong, sudah kita koordinasikan dengan RT/RW setempat, masing-masing Polsek, dan diingatkan untuk melakuka keamanan ganda,” jelasnya.

Dimana para pemilik rumah untuk menggandakan kunci keamanan. “digembok dan juga ditralis, selajn anggota berkeliling,” katanya. (ark)

Tinggalkan Komentar