Beranda Kabar Usaha UMKM Batik Nora Pangestu Ambulu, Macarina Dan Wilsa Craff Mengikuti Pameran Karya Kreatif...

Batik Nora Pangestu Ambulu, Macarina Dan Wilsa Craff Mengikuti Pameran Karya Kreatif Indonesia ( KKI ) 2019 Di Jakarta

0

Jakarta, – UMKM Jember yang terpilih ikut serta dalam pameran Karya Kreatif Indonesia ( KKI ) 2019 yang secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di JCC, Senayan Jakarta pada hari Jumat ( 12 / 7 / 2019 ) yang di fasilitasi oleh Bank Indonesia Kpw. Jember. Berdasarkan data BI, ada 898 UMKM yang dari 46 kantor Bank Indonesia di seluruh Nusantara. Dari 898 UMKM, yang diberi pembiayaan perbankan 173, sedangkan yang sudah ekspor 91 UMKM dengan nilai Rp 1,4 triliun per tahun.

Batik Nora Pangestu Ambulu & Wilsa Craff ” Jember Ekonomi Kreatif

Pameran Karya Kreatif Indonesia ( KKI ) 2019 bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital. Turut hadir Gubenur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan ibu Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla yang ikut mengunjungi stand binaan Bank Indonesia KPW. Jember antara lain Batik, Craff dan Mamin.

Rangkaian acara pameran Karya Kreatif Indonesia ( KKI )  2019 terdiri dari pameran busana dari desainer nasional dan lokal yang menggunakan kain olahan dari UMKM binaan Bank Indonesia. Kemudian juga ada parade kain nusantara, diskusi bisnis antara UMKM dengan lembaga pendukung seperti marketplace, eksportir, agregator, importir dan potential buyer. Selain itu juga akan digelar talkshow dengan tema UMKM menembus pasar internasional hingga workshop, lomba dan demo masak. Talkshow pemanfaatan platform digital untuk memperluas UMKM juga digelar untuk memfasilitasi pelaku usaha yang ingin mengembangkan diri.

Ramainya Pengunjung Di Pameran KKI 2019 di Hall A, JCC, Senayan, Jakarta

Terima kasih kepada Bank Indonesia Kpw. Jember atas kesempatan yang diberikan kepada sahabat – sahabat UMKM Jember yang terpilih mengikuti pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 terbesar di Indonesia “ Tutur Nhora Owner Batik Nhora Pangestu salah satu anggota yang mewakili ASPA ” Asosiasi Pembatik Ambulu yang aktif di Jember Ekonomi Kreatif ” JEKa “. ( hsn )

Tinggalkan Komentar