Beranda Kabar Usaha Batik Jember Menuju Paris

Batik Jember Menuju Paris

0

Memiliki visi untuk melestarikan dan megangkat karya bangsa Indonesia hingga mancanegara, membuat Lia Afif seorang perancang busana kondang Indonesia tidak henti hentinya melirik dan menjelajah daerah daerah di Indonesia yang memiliki kearifan lokal tinggi untuk di bawa ke ajang internasional.

Batik Jember, ternyata memiliki eksotika karena memiliki unsur unsur hasil bumi yang berkembang di Jember dan menjadi perekonimian masyarakat Jember.

Coklat, kopi dan tembakau menjadi bagian dalam motif batik Jember yang sangat kental yang teryata memiliki daya tarik luar biasa .

Warna alam yang dominan dalam torehan batik khas Jember ini akan dapat di sandingkan dengan busana internasional di Paris.

Padu padan batik tulis khas Jember di kombinasikan dengan kain duchees,lace,siffon, dan organdi yang bermain di warna hitam untuk menampilkan keindahan warna buah coklat ,kopi,dan tembakau nantinya akan memberi warna baru dalam batik jember itu.

Di  tangan Lia Afif , batik Jember berikut para talent  akan di boyong  ke Paris untuk mengikuti Paris Fashion Week  pada tanggal 25 september 2018.

Criolla Charmera mengambil ide dari criollo yakni jenis tanaman coklat terbaik dunia dan kata charme (bahasa perancis) yang berarti pesona,  akan diangkat oleh sang disainer kondang itu ke mancanegara.(bbg).

 

Tinggalkan Komentar