Beranda Kabar Wisata Banyuwangi Lakukan Pentas Budaya di Banyak Tempat Dalam New Normal

Banyuwangi Lakukan Pentas Budaya di Banyak Tempat Dalam New Normal

0
Gambar : Banyuwangi Lakukan Pentas Budaya di Banyak Tempat Dalam New Normal

Banyuwangi – Pelaksanaan kegiatan Banyuwangi Weekend dalam new normal kali ini cukup berbeda dengan biasanya, dimana dalam satu malam yang sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah melaksanakan pentas budaya di empat tempat yang berbeda.

Keempat tempat yang menjadi pelaksanaan pentas budaya dalam Banyuwangi Weekend kali ini yaitu di Pantai Boom, Villa Solong, Hotel Dialoog dan Hotel Ketapang Indah (22/8).

Dalam waktu yang sama, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan saat hadir di acara Ngocor (Ngamen Osing Coro Anyar) di salah satu rumah makan, Warung Kemarang. Abdullah Azwar Anas mengatakan kedepan Banyuwangi akan menjadi rumah budaya yang ramah bagi budayanya sendiri.

Gambar : Banyuwangi Lakukan Pentas Budaya di Banyak Tempat Dalam New Normal

“Ketika banyak daerah yang membangun, tetapi tidak banyak untuk memberikan ruang kepada budayanya sendiri, malam ini di Banyuwangi ada banyak pentas budaya yang terlaksana, dalam menyambut kebiasaan anyar ini kita tidak bisa melakukan aktivitas dalam satu tempat dengan orang banyak, namun ada di banyak tempat dengan orang yang terbatas” kata Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Bupati mengungkapkan jika pelaksanaan kegiatan Banyuwangi Weekend sebenarnya telah terinspirasi dengan adanya acara London Weekend. Dimana dalam kegiatan London Weekend Bupati Banyuwangi pernah hadir disana.

“Kalau dalam kegiatan London Weekaend itu, ada beberapa event budaya yang dilakukan di area jembatan bersejarah di london, di pinggir sungai. Dan harapannya kedepan di kebiasaan anyar ini Banyuwangi bisa melaksanakan pentas budaya di banyak tempat.” Harapnya. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here