Beranda Kabar Wisata Banyuwangi Culture Everyweek (BCE), Konsolidasi Budaya Dari Kecamatan Singojuruh

Banyuwangi Culture Everyweek (BCE), Konsolidasi Budaya Dari Kecamatan Singojuruh

0

Banyuwangi Culture Everyweek (BCE) kembali digelar pada Sabtu, 5 Juni 2021 dengan mengusung konsep Colorful Hybrid Concept. Berlangsung di Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, festival ini melibatkan para pelajar SD/MI, SMP, dan SMA se-Kecamatan Singojuruh.

Seperti pekan-pekan sebelumnya, BCE digelar secara offline dan dapat disaksikan secara online melalui live streaming youtube dan instagram Banyuwangi Tourism.

Diawali dengan penampilan tari gandrung, sederet atraksi seni tari dan tarik suara di tampilkan. Diantaranya seni hadrah, tari kupu cedung, tari kembang persisiran, tari rodat syi’iran, lagu Impen-Impenen, tari jaran goyang, dan tari sorote lintang.

Camat Singojuruh Treisetia Supriyanto mengatakan, BCE dilaksanakan sebagai upaya menjaga dan melestarikan budaya Banyuwangi. Sedangkan hybrid concept merupakan salah satu terobosan Banyuwangi untuk dapat terus melaksanakan festival namun tetep aman dari pandemi Covid-19.

Ia juga berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam acara dan kepada seluruh penonton yang menyaksikan secara online agar terus menerapkan protokol kesehatan. Agar Banyuwangi segera terbebas dari pandemi dan perekonomian segera membaik.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here