Beranda Kabar Wisata Balai Desa Mirip Istana Negara

Balai Desa Mirip Istana Negara

1
Istana Merdeka di Jenggawah

Jember – Terinspirasi gedung Istana Merdeka, sebuah Balai Desa di Jember disulap menyerupai Istana Negara, karena unik, bangunan itupun menjadi ajang swafota masyarakat dan jujukan wisata dadakan.

Bangunan megah itu berada di tengah areal persawahan desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Jember.

Istana Merdeka tiruan itupun terlihat cukup mencolok, namun siapa sangka  pilar  dan lambang negara  burung garuda di atas gedung tersebut seolah menggambarkan Istana Negara asli.

Sang Kepala Desa  sengaja  mendesain bangunan tersebut dengan tujuan agar warga tidak perlu jauh jauh untuk pergi ke Istana Merdeka di Jakarta namun cukup di Jember.

Dan tak ayal,  bangunan ini langsung banyak didatangi warga untuk ber swafoto sembari menikmati pemandangan alam persawahan.

“ bangunan ini sangat indah karena menyerupai Istana Negara, apalagi hawanya sangat sejuk karena di dukung oleh letaknya yang berada di tengah areal persawahan, pas juga di jadikan ajang swafoto,” tutur sofi, salah satu pengunjung.

Meski balai desa ini kerap digunakan untuk berswafoto warga, namun aktifitas pelayanan warga tetap tak terganggu .

Kepala Desa kemuningsari kidul Sujarwo Hadiono, mengaku kemegahan gedung istana negara yang sering dia lihat di televisi menjadi angan angannya, dan keinginan itupun terwujud di desanya.

“ bangunan gedung tersebut kurang lebih menelan biaya Rp 2 miliar, selain untuk perkantoran, di sisi kiri kanan gedung nantinya bakal dijadikan sebagai kompleks wisata keluarga dan permainan anak, meski dengan anggaran besar namun kami puas ,karena perkantoran ini kini dapat dijadikan wisata edukasi ,” papar sang Kepala Desa. (bbg)

1 Komentar

Tinggalkan Komentar