Beranda Kabar Wisata Atraksi Egrang Dari Belgia

Atraksi Egrang Dari Belgia

0

Jember – Pemain egrang lokal mungkin kerap kita ketahui, namun bagaimana jadinya jika yang bermain egrang adalah  pemain dari negara Belgia, apalagi mereka beratraksi di stasiun Jember bersama puluhan pemain egrang bocah bocah asal  kota Jember, tentu seru dan mengagumkan.

Jonas de smidt adalah  pemain egrang terkenal dari kerajaan Belgia. Ia jauh jauh dari Belgia hanya ingin bermain egrang bersama anak anak Jember yang tergabung dalam “tanoker ledokombo”.

Dan benar saja di teras depan stasiun Jember,  Jonas menunjukkan kepiawaiannya bermaian egrang bersama puluhan bocah bocah Jember dengan disaksikan oleh penonton yang kebanyakan adalah penumpang kereta api.

Di iringi lagu lagu daerah , Jonas dan anak anak tanoker menampilkan permainan egrang yang menawan. Sesekali mereka menggunakan kaki satu untuk bermain egrang mengikuti musik pengiringnya.

Atraksi inipun mendapat antusias luar biasa dari para penumpang kereta api, karena kebanyakan penumpang kereta api baru sekali menyaksikan perhelatan egrang dari pemain luar negeri yang sangat memukau. Meski kondisi hujan deras mereka tetap tampil mempesona.

“sangat luar biasa permainan egrang dari pemain asal Belgia ini, sangat menyenangkan dan menggembirakan , penumpang merasa terhibur,” tutur Titin, salah satu penumpang kereta api.

Sementara itu Cicik,  pemilik komunitas tanoker Ledokombo Jember, mengaku dengan berkolaborasi bersama pemain asal Belgia,  para pemain egrang lokal bisa mengambil banyak pelajaran terutama bagi anak anak yang butuh skill cukup tinggi untuk bermain egrang secara profesional, sembari menciptakan perdamaian dan jalinan silaturahmi antar negara. Kolaborasi ini akan senantiasa di lanjutkan untuk waktu waktu mendatang.(bbg)

Tinggalkan Komentar