Beranda Kabar Wisata Hotel Aston Jember Hotel & YDSF Kembali Berbagi dengan Gelar Pelatihan Untuk Para...

Aston Jember Hotel & YDSF Kembali Berbagi dengan Gelar Pelatihan Untuk Para Marbot Masjid se – Jember

0
General Manager Hotel Aston Boby Siswara

Jember – Kepedulian antar sesame tidaklah hanya kepada orang terdekat ataupun yang kita kenal saja. Rasa empati yang besar menjadikan keinginan yang kuat untuk General Manager Aston Jember Hotel & Conference Center bersikeras menggelar acara pelatihan sekaligus Halal Bihalal dengan para Marbot Masjid yang ada di Jember. Setelah Bulan Ramadhan juga melewati Bulan Lebaran kemarin, kini sebagai bulan dimana kita kembali ke fitrah yang lebihbaik dan penuh berkah, Aston Jember Hotel & Conference Center mengadakan Corporate Social Responsibility(CSR) untuk kesekian kalinya setelah acara Bulan Ramadhan lalu.

Gagasan awal sebagai perintis acara Marbot Masjid tidak lain adalah GM Aston Jember Hotel & Conference Center yang terinspirasi dari kebersihan Masjid di sekitar area Jember. Kebersihan yang diberikan dianggap masihkurang dan jika di lain sisi ada waktu bagi tim hotel sharing dengan para marbot masjid akan semakin menambah keharmonisan semua masjid-masjid yang ada di area Jember. Boby Siswara berkata “saya masih menemukan perawatan di beberapa masjid cukup sederhana, dan dengan adanya pelatihan juga sharing ini, dengan tidak berniat mengajar atau memerintahkan, alangkah baiknya kita saling berbagi ilmu dan pengetahuan agar apa yang kita miliki bisa berguna untuk orang lain dan di tempat manapun kita tinggal hal baik itu akan selalu diingat”.

Pelatihan Marbot Masjid digelar di sapphire ballroom dengan dihadiri 70 orang marbot masjid dari Jember, bahkan ada yang datang dari luar Jember seperti Banyuwangi danBondowoso. “Sangatlah banyak peminat dari kegiatan ini, sehingga saya sebagai pemberi materi juga praktek akan semakin termotivas imemberikan pengetahuan juga sesi sharing lebihbersemangat”, pungkas Ahmad Kautsarsebagai House ekeeperAston Jember Hotel & Conference Center. Teori pembersihan di berikan oleh Tim Aston Jember Hotel & Conference Centersangatlah detail, mulai dar ialat-alat apa saja yang digunakan untuk membersihkan sebuah perabotan maupun bangunan, bahan-bahan yang digunakan untuk membersihkan, hingga tata acara metode membersihkannya.

Melalui kegiatan CSR ini, Aston Jember Hotel & Conference Center juga berharap agar apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi para Marbot Masjid. Lebih tergugah lagi semanga tuntuk menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal maupun ibadah. Pihak YDSF  (Yayasan Dana Sosial Al Falah) pun sangatmemberikanapresiasikepada Aston Jember Hotel yang telah membuka pelatihan bagi Margot Masjid dengan juga ikut serta mendukung gerakan kebersihan yang telah dibagi oleh Aston Jember Hotel singkatnya untuk para masyarakat Jember pada umumnya. ( Pressrealase Aston Hotel Jember )

Tinggalkan Komentar