Beranda Kabar Wisata Hotel Aston Jember Hotel Merayakan World Clean Up Day

Aston Jember Hotel Merayakan World Clean Up Day

0
Staff Aston Jember Hotel Yang Ikut Membantu Bersih - Bersih Sungai Bedadung, Jember

Jember, – World Clean Up Day dirayakan rutin pada tangal 21 September di setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk apresiasi sebagai hari bersih-bersih sedunia. Gerakan bersih-bersih sedunia ini sangat istimewa dan banyak sekali manfaatnya jika kita bisa melakukannya rutin.

Gerakan World Clean Up Day ini menghasilkan komitmen dari jaringan-jaringan negara yang tergabung di dalamnya untuk membebaskan planet bumi dari permasalahan sampah. Aksi World Clean Up Day merupakan event besar yang dilakukan serentak di 157 negara diantaranya Amerika Serikat, Meksiko, Jerman, Inggris, Rusia, China, Pakistan, dan masih banyak lagi. Tak terkecuali Indonesia yang tentu tak ketinggalan berkontribusi dalam event penting ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah sampah plastik yang menjadi isu internasional.

Berbagai Instansti Perusahaan, Pemerintah, Komunitas dan Masyarakat Ikut Bersih – Bersih Sungai Bedadung Jember

Mengingat juga Negara Indonesia adalah Negara dengan kesadaran tertinggi terhadap masalah sampah yang disamping itu Indonesia juga menjadi Negara terbaik ke-4 untuk kategori reach out media. Menanggapi ini, Jember sebagai salah satu Kota kecil di Indonesia tidak ingin meninggalkan momen penting ini untuk ikut berpartisipasi dalam Aksi Bersih Dunia ini. Kota Jember dengan pemerintah daerah khususnya menggelar agenda Bersih Dunia untuk ikut menghidupkan selalu acara rutin ini dengan aktif dan unjuk serta untuk membersihkan sampah terutama di area Sungai panjang di JemberTerbina. Pusat Pembersihan area sampah kali ini yang ingin ditanggulangi adalah di kawasan Sungai Bedadung, Kaliwates tepatnya.

Agenda ini diikuti oleh semua aktivis yang ada di Jember, mulai dari industri perhotelan, restoran, rumah makan, korporasi, pemerintahan, lembaga masyarakat, hingga masih banyak lainnnya. Semua ikut bekerja sama dengan agenda tahunan ini yang terus dilaksanakan untuk mengembangkan Kota Jember ini untuk terus menjadi kota yang bersih dan sedap dipandang mata.

World Clean Up Day 2019 Di Negara Jerman ( Picture By : curacaochronicle.com )

Aston Jember Hotel & Conference Center sebagai salah satu industri hotel yang ikut berpartisipasi merasakan bangga sangat luar biasa bisa ikut dalam acara ini. “Sebanyak 5 orang staf dari hotel kami ikut sertakan untuk membantu bersih-bersih di area Sungai yang sangat kotor dan terwabah oleh sampah”, Kata Bapak Denny selaku Human Resources Manager di Aston Jember Hotel & Conference Center.

Aston dengan besar hati akan terus ikut rajin berpartisipasi dalam agenda tahunan ini. Tidak perlu kahwatir, untuk bisa ikut serta dalam acara ini, Anda sekeluarga bisa berpartisipasi menjadi relawan event World Clean Up Day 2019 di Indonesia. Dengan cara bergabung dengan komunitas yang berkontribusi dalam event tersebut untuk mendapatkan info selengkapnya.

Sudah saatnya menjadi bersih untuk kebaikan. Aston Jember Hotel & Conference Center berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar. Tidak membuang sampah secara sembarangan dan selalu perhatikan kebersihan, lingkungan hidup dan alam demi keseimbangan yang ada di Dunia. ( pr )

Tinggalkan Komentar