Beranda Nasional AS Gelontorkan Rp1,8 Triliun untuk Perangi TB di Indonesi

AS Gelontorkan Rp1,8 Triliun untuk Perangi TB di Indonesi

0
@liputan6

Pemerintah Amerika Serikat bersama dengan pemerintah Indonesia serius mengatasi penyakit Tubercolosis (TB) yang menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Bahkan, pemerintah AS telah menyuntikkan dana lebih dari Rp1,8 triliun untuk membantu program eliminasi TB.

Dute Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr mengatakan Amerika Serikat telah bermitra dengan Indonesia dalam perang melawan TB selama 20 tahun terakhir. Menurutnya TBC masih menjadi penyebab utama kematian di Indonesia.

“20 tahun lalu, Amerika Serikat dan Indonesia menggabungkan kekuatan untuk memerangi TB dan kami bangga bahwa kerja sama ini telah berhasil,” kata dia saat peringatan Hari Tubercolosis Sedunia di Candi Borobudur, Magelang, Minggu 10 Maret 2019.

Menurut Donovan, keberhasilan kerja sama melawan TB antara Amerika dan Indonesia itu telah memberikan mafaat bagi 700 ribu orang yang terkena TB. Bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara, maka pihaknya menginginkan TBC bisa hilang di Indonesia.

“Kami memiliki harapan untuk masa depan, Indonesia bebas TB pada tahun 2030 dan masa depan sejahtera serta sehat bagi kedua negara,” harapnya. (liputan6)

Tinggalkan Komentar