Beranda Gaya Hidup Kesehatan Apromed Aplikasi Untuk Mempermudah Pasien RSU Kaliwates

Apromed Aplikasi Untuk Mempermudah Pasien RSU Kaliwates

0

JEMBER – RSU Kaliwates Jember akan segera menjalankan aplikasi APROMED untuk memberi kemudahan layanan pada pasien yang telah dilakukan soft launching pada tanggal 7 Februari kemarin

Apromed adalah aplikasi layanan online berbasis android yang disediakan oleh RSU Kaliwates .

Aplikasi ini direncanakan memiliki beberapa fitur yakni seperti reservasi layanan rawat jalan, tracking antrian resep obat dan pemesanan ambulance.

Pertama reservasi pasien layanan rawat jalan, dengan reservasi cara online ini pasien dengan mudah melakukan pendaftaran rawat jalan, karena fitur ini menggunakan sistem registrasi online. Sehingga masyarakat tidak perlu repot datang ke rumah sakit untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan layanan di poliklinik rawat jalan RSU Kaliwates.

Kedua antrian resep obat. Pada pasien rawat jalan tidak jarang mengeluhkan pelayanan resep obat yang lama pada farmasi rumah sakit. Dengan adanya tracking antrian resep obat pasien rawat jalan, pasien dapat mengetahui status antriannya dan proses layanan resep tentunya dapat lebih cepat.

Ketiga fitur pemesanan ambulance, jika hendak memesan ambulance keluarga pasien tidak perlu repot melakukan secara manual dengan memesan kepada petugas rumah sakit. karena dari fitur ini anda sudah dapat memesan ambulance secara cepat dan tepat.

Dengan modal koneksi internet yang bisa di akses dimana saja, masyarakat bisa langsung mendaftarkan secara online.

Dalam reservasi online itu pendaftar diminta untuk mengisi kolom rekam medik, nomor induk kependudukan, nomor handphone, tanggal kunjungan dan cara pembayaran.

Setelah menekan tombol simpan, pasien akan mendapatkan nomor antrian dan pasien bisa datang langsung sesuai tanggal yang tercantum.

“cara ini lebih akurat ketimbang cara manual, karena semua berbasis android dan website yang sangat mempermudah bagi pasein untuk berobat ke rumah sakit” tutur salah satu staf IT RSU Kaliwates.

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here