Beranda El John Aplikasi Google Translate Bisa Terjemah Percakapan Langsung

Aplikasi Google Translate Bisa Terjemah Percakapan Langsung

0

Aplikasi Google Translate memberikan pembaruan pada layanannya dengan menghadirkan fitur terjemahkan langsung dari percakapan. Pembaruan yang diusung Google Translate ini tersedia untuk android dengan membawa delapan bahasa yakni, bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Hindi, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Thailand.

Sebelumnya, Google Translate sudah bisa mengubah percakapan langsung menjadi teks meski teks tersebut belum diterjemahkan ke bahasa lain. Namun kali ini, pengguna tak perlu mengubah dialog menjadi teks seperti versi sebelumnya karena Google Translate telah menghadirkan fitur Trancribe lewat pembaruannya ini.

Pihak Google Translate meyakini dengan pembaruan yang disiapkannya ini dapat memudahkan pelaksanaan aktivitas yang menggunakan berbagai bahasa dengan waktu yang sangat singkat seperti misalnya kuliah, seminar, atau dialog sehari-hari tanpa perlu merekam dan mengubahnya menjadi teks terlebih dahulu.

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna bisa menekan tombol “Transcribe” yang tersedia pada menu aplikasi untuk mulai menerjemahkan kalimat. Dalam layanannya ini, Google Translate juga menyediakan opsi pause dan restart saat transcription, dengan mengeklik ikon mic. ( Anam Dorman / eljohnnews.com )

 

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here