Beranda Hukum & Kriminal Apel Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polisi Bagikan Brosur

Apel Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polisi Bagikan Brosur

0

Media9, Jember – Upaya untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas dalam berkendara, dilakukan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2019 selama 14 hari ke depan. Jajaran Polres Jember dalam pelaksanaan operasi tersebut, akan lebih mengedepankan teguran kepada para pelanggar lalu lintas, agar nantinya dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan. Diketahui kegiatan operasi tersebut, diawali dengan pelaksanaan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Jember Jalan kartini, Senin (29/4/2019).

Dalam giat apel tersebut, kata Wakapolres Jember Kompol Bagus Ikhwan Christian, diikuti oleh Polri, TNI, dan juga dari jajaran samping, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP Pemkab Jember. 

“Kita telah laksanakan apel Operasi Keselamatan Semeru, dan untuk giat operasi yang dilakukan, dimulai hari ini, Senin tanggal 24 April 2019, sampai 12 Mei 2019. Jadi ada 14 hari,” kata Bagus saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Nantinya dalam giat operasi tersebut, tidak dalam bentuk penindakan tegas tilang secara langsung, katanya, namun lebih mengedepankan teguran terhadap sejumlah pengendara yang melanggar. “Dengan sasaran adalah pengendara roda dua dan empat,” katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael menyampaikan, dalam pelaksanaan operasi tersebut, akan lebih preentif. “Artinya kami akan lebih mengajak kepada seluruh pengguna kendaraan roda dua dan empat, agar dalam berkendara untuk lebih berkeselamatan,” katanya.

“Sehingga akan lebih banyak melakukan sosialisasi, ajakan dan berbagai brosur, dan dikemas dalam banyak hal. Lebih banyak memberikan teguran jika ada yang melanggar, tetapi jika ada yang melanggar dan potensi laka lantas, akan kita tilang,” tegasnya.

Lebih jauh Edwin menyampaikan, terkait kejadian laka lantas di wilayah Kabupaten Jember. “Mengalamai penurunan sebanyak 20 persen. Namun terus kami berusaha untuk mengingatkan dan minimal dari kesadaran pengendara,” tandasnya. (ark)

Tinggalkan Komentar