Beranda Politik & Pemerintahan Anis Baru Mendaftar Bacabup Pada Satu Partai

Anis Baru Mendaftar Bacabup Pada Satu Partai

0

JEMBER – Bacabup Achmad Anis menunjukkan komitmennya untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Langkah konkret yang dilakukan oleh pria yang juga seorang aktivis ini, adalah membangun komunikasi dengan partai untuk nantinya mendapatkan rekom sebagai persyaratan administratif ke KPU Jember sebagai pelaksana Pilkada.

Namun demikian diakui oleh Anis, dirinya baru mendaftar sebagai bacabup di satu partai saja, yakni PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Dirinya masih belum melakukan komunikasi lanjutan pada partai lainnya.

“Sejauh ini saya baru mendaftarkan diri (sebagai bacabup pilkada 2020), pada satu partai politik yang kebetulan membuka pendaftaran secara terbuka,” kata Anis saat disela kunjungannya ke Kantor PWI Jember, Jumat (18/10/2019) siang.

Meskipun dirinya juga tidak menepis, lanjutnya, bahwa sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai lainnya. “Meskipun hingga saat ini juga masih belum membuka secara terbuka pendaftaran (bacabup) itu,” katanya.

“Jadi saya tidak mendaftar pada semua partai politik yang membuka pendaftaran secara terbuka,” sambungnya.

Namun Anis memilih untuk membangun komunikasi politik yang baik dengan berbagai partai. “Karena kita tahu, di Jember tidak ada partai yang bisa mengajukan pasangan calon (secara sendiri). Sehingga kita memilih komunikasi politik yang memungkinkan untuk mengusung pasangan calon, artinya memenuhi syarat minimal,” tuturnya.

Sehingga lebih bijak, menurut Anis, untuk membangun komunikasi intens dengan berbagai partai politik. ( ark )

Tinggalkan Komentar