Beranda Gaya Hidup Film Ambil Lokasi Syuting di Banyuwangi, Film Perempuan Tanah Jahanam Menangkan Penghargaan BIFAN...

Ambil Lokasi Syuting di Banyuwangi, Film Perempuan Tanah Jahanam Menangkan Penghargaan BIFAN 2020

0
Gambar : https://travel.tempo.co/read/1261359/di-mana-desa-jahanam-dalam-film-perempuan-tanah-jahanam

Banyuwangi – Tahun 2019 lalu seorang sutradara, penulis skenario, dan produser film dari Indonesia Joko Anwar, sempat menjadi sorotan banyak media.

Pasalnya, dua film Joko Anwar tahun lalu, yakni Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam menembus box office. film Gundala sendiri menyerap 1,69 juta penonton, sementara Perempuan Tanah Jahanam tembus sejuta penonton dalam sembilan hari.

Film Perempuan Tanah Jahanam dibintangi Tara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, dan Christine Hakim. Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan Maya (Tara) yang mengajak sahabatnya, Dini (Marissa) mudik ke Desa Harjosari untuk melacak rumah warisan keluarga.

Nah, mungkin sudah banyak dari kalian yang pernah menonton film Perempuan Tanah Jahanam. Tapi, apakah kalian tahu jika salah satu rumah yang dipakai untuk tempat shooting film tersebut adalah salah satu rumah yang berada di jalur Rogojampi – Genteng?
Gambar : Ambil Lokasi Syuting di Banyuwangi, Film Perempuan Tanah Janaham Menangkan Penghargaan BIFAN 2020

Lokasi rumah tersebut berjarak sekitar 2km dari Simpang Lincing, Rogojampi. Tepatnya berada di desa Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi. Rumah tua ini letaknya sangat strategis karena berada di dekat pertigaan jalan utama Rogojampi – Genteng dan jalan lingkar barat Rogojampi – Kabat.

Rumah ini tidak terbuka untuk umum dan lebih sering tertutup. Menurut masyarakat sekitar, sebelum digunakan untuk shooting film Perempuan Tanah Jahanam, rumah ini dulunya sudah pernah dipakai untuk shooting film, namun karena dahulu media tidak seperti sekarang, masih belum jelas film apa yang mengambil setting di rumah tersebut.

Film karya Joko Anwar memang selalu sukses dan disukai penonton karena alur cerita yang menarik serta setelah menonton selalu melekat dihati para penonton.

Dan Film Perempuan Tanah Janaham sendiri, telah berhasil memenangkan penghargaan di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2020, serta mendapat Méliès International Festivals Federation (MIFF) Award for Best Asian Film. Penghargaan ini ditujukan untuk mempromosikan dan mendorong film Asia dengan genre yang fantastik, dari program World Fantastic. (*)

- Advertisment -

Kirim Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here