Beranda Kabar Lainnya Belanja Sayur Ingat Bayar Iuran

Belanja Sayur Ingat Bayar Iuran

0

Jember – BPJS Kesehatan Jember berikan puluhan kaos pengingat bayar iuran kepada para pedagang sayur di pasar balung Jember. Kegiatan ini merupakan upaya memberikan informasi kepada masyarakat terutama peserta JKN-KIS untuk patuh membayar iuran demi kesinambungan program tersebut.

Pasar merupakan tempat publik yang kerap dikunjungi masyarakat, oleh karenanya BPJS kesehatan memberikan kaos gratis kepada pedagang sayur. Hal ini dimaksudkan jika para pedagang mengenakan kaos tersebut selalu teringat akan iuran BPJS saat membacanya.

“upaya edukasi ini terus di lakukan dan tidak hanya berhenti disini, sasaran pedagang sayur di pasar merupakan strategi yang sangat efektif sebagai pengingat bagi para pedagang yang menjadi peserta BPJS kesehatan untuk rutin membayar iuran,”papar Tanya Rahayu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember.

Pembagian kaos ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya peserta JKN-KIS untuk membayar iuran yang sejatinya relatif murah .

Tanya menambahkan Total jumlah peserta PBPU di kantor cabang Jember berjumlah 215.632 jiwa.Sedangkan peserta menunggak per bulan september 2018 mencapai 115.989 jiwa.

Pembayaran iuran JKN-KIS dapat dilakukan sebelum tanggal 10 setiap bulaannya sesuai peraturan yang berlaku.Dan pembayaran dapat di lakukan di kanal kanal pembayaran seperti Bank dan minimarket yang ditunjuk dapat juga di lakukan melalui kader JKN yang ada di daerah masing masing. (bbg)

 

Tinggalkan Komentar