Beranda Kabar Terkini 15 Ribu Warga Jember Jalan Sehat Rajut Silaturahmi dan Tolak Kerusuhan Pascapemilu

15 Ribu Warga Jember Jalan Sehat Rajut Silaturahmi dan Tolak Kerusuhan Pascapemilu

0

JEMBER – Sedikitnya 15 ribu warga Jember mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke – 73. Jalan sehat ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan menolak kerusuhan terkait pelaksanaan pemilu.

“Jalan sehat ini dalam rangka HUT Bhayangkara, namun momennya bertepatan dengan setelah pelaksanaan pemilu. Jadi ini sekaligus menjadi ajang tali silaturahmi,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Minggu (16/6:2019).

Bapak Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo

Menurut Kusworo, jalan sehat ini juga menjadi sarana untuk rekonsiliasi antarkelompok masyarakat yang berbeda pilihan dalam pemilu. Utamanya yang berbeda pilihan dalam pemilihan presiden.

“Mungkin yang sebelumnya tidak bertegur sapa karena beda pilihan atau beda partai, pagi ini kita jalan sama-sama, olahraga sama – sama, untuk mendapatkan sehat sama – sama. Tapi hadiahnya dibawa sendiri – sendiri, tidak sama – sama,” kata Kusworo dibumbui canda.

Selain diikuti masyarakat, jalan sehat ini juga diikuti anggota TNI dan Polri serta Forpimda Jember. Dengan mengambil start dan finish di alun-alun Jember, jalan sehat itu menyusuri jalan protokol sejauh sekitar 4 km.

Di sela kegiatan, juga dilakukan penandatanganan dan deklarasi masyarakat Jember bersatu tolak kerusuhan menuju Indonesia damai. Di mana deklarasi dilakukan oleh Forpimda Jember.

“Dan untuk hadiah jalan sehat, ada hadiah utama motor dan hadiah lainnya, juga kita sediakan door prize,” tambah Kusworo. ( ykd )

Tinggalkan Komentar