Beranda Kabar Usaha UMKM 10 Mahasiswa Jepang Berkunjung ke Pembatik Ambulu

10 Mahasiswa Jepang Berkunjung ke Pembatik Ambulu

0

Media9, Jember – Ambulu memiliki potensi wisata yang tersembunyi, memiliki tanah yang subur dengan hasil pertanian sangat berlimpah serta potensi besar lainnya. Salah satu potensi itu yakni Wisata Edukasi Batik yang bisa Anda temukan di Kecamatan Ambulu.

Salah satu pembatik binaan Bank Indonesia yang tergabung dalam Jember Ekonomi Kreatif  ( JEKa ) Reztis Amboeloe dikunjungi oleh 10 mahasiswa Jepang untuk mempelajari banyak hal tentang batik, pengambaran dan warnai serta sistem produksi sehingga memiliki nilai jual tinggi. Kunjungan tersebut didampingi oleh dosen dari Universitas Jember pada hari Jumat tanggal 22 Februari 2019.

Mahasiswa Jepang Yang Berkunjung Ke Reztis Batik Amboeloe

“ Harapan saya Ambulu bisa menjadi sentral batik di Jember dan menjadi tempat edukasi wisata batik, terima kasih kepada UNEJ yang telah memilih Reztis sebagai tempat edukasi wisata batik di Jember  “ Tutur bapak Iman pemilik dari Reztis Amboeloe.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam motif batik di Reztis  Amboeloe antaranya motif daun tembakau, kakao, edamame dan kopi yang merupakan ciri khas batik Jember. Selain Edukasi Wisata Batik, Reztiz Amboeloe melayani  batik zat warna alam, warna sintetis, batik sogan, mukena batik dan taplak batik.

Ingin memiliki batik yang berkualitas, mengetahui dan mempelajari banyak hal tentang batik, Anda bisa datang langsung ke Reztiz Amboeloe ( Tarisya ) jalan Gunung  Argopuro I/1 Jember. (zh)

Tinggalkan Komentar